Pahami Yang Diinginkan Bayi Lewat Gerakan-Gerakan Ini

Baby prince care – Seperti yang kita tahu, bayi belum bisa berbicara dan belum bisa mengungkapkan apa yang diinginkannya melalui kata-kata. Namun, sebagai ibu kita tetap bisa memahami apa yang diinginkan bayi melalui gerak-gerik yang dilakukan bayi.

Yuk bunda, kita pahami apa yang diinginkan buah hati kita yang belum bisa berbicara melalui gerakan-gerakan yang sering ia lakukan di bawah ini:

Saat dia merasa lapar

Bayi akan mengisap jari atau tangan, memalingkan wajahnya ke arah biasa di mana anda memberi ASI. Lalu, setelah tanda ini tidak juga dipahami oleh sang ibu, bayi akan memasuki tahap menangis dengan irama. Namun lama kelamaan tangisannya akan semakin kencang.

Merasa tidak nyaman

Bayi yang merasa tidak nyaman karena kurang istirahat dan merasa gelisah, dia akan menggerutu. Loh? Kan bayi belum bisa ngomong?

Nah, suara menggerutunya itu berupa rengekan yang berlangsung lama. Dan apabila tidak ada yang merespon dari gerutuannya ini, maka ia akan menangis kencang.

Merasa lelah

Bayi yang kelelahan akan terus-terusan mengucek mata, pandangan terlihat sayu dan merasa gelisah. Ketika ia menangis maka ia akan terengah-engah. Tangisannya dimulai dengan suara kencang, lalu tenang, kemudian kencang lagi hingga sekadar rewel.

Bayi yang sakit

Tangisan awalnya akan kencang lalu berhenti hanya ketika mengambil nafas. Bayi akan menangis dengan dahi mengernyit dan mata tertutup. 

Merasa takut

Bayi akan menangis dengan mata tetap terbuka, kepala ditarik ke belakang dan pandangannya terlihat menerawang. Saat ketegangan yang ia rasakan semakin meningkat, bayi akan semakin menangis dan berubah menjadi tangisan yang lebih eksplosif.

Menerima terlalu banyak stimulasi

Bayi akan mulai menangis pendek-pendek dan gerakan kepalanya menghindari anda. Lalu ia akan menyingkirkan benda-benda menggunakan tangannya. Hal ini karena bayi terlalu banyak menerima stimulasi. Lalu tangisannya akan terdengar seperti tertawa.

Masuk angin

Bayi akan menangis dengan terputus-putus dan terdengar seperti mendengkur. Selain itu bayi terlihat gelisah, menarik-narik lututnya ke arah dada, menggeliat dan meringis. Tapi kalau tangisannya tidak kunjung berhenti, kemungkinan bayi menderita kolik. Segera periksakan bayi anda ya bunda.

Itulah ekspresi dan komunikasi bayi yang belum bisa mengungkapkan apa yang dirasakannya lewat bicara. Memahami gerakan-gerakan sederhana yang dilakukan bayi anda, sekarang anda sudah bisa memahami apa yang ingin disampaikan bayi anda. Untuk mengetahui lebih lanjut kondisi anak anda kami menyarankan untuk berkonsultasi pada ahlinya. Baby Prince Care memiliki dokter kandungan san dokter anak yang menyediakan konsultasi untuk mengawasi tumbuh kembang anak anda. Untuk Reservasi silakan hubungi Customer Service baik melalui telepon maupun melalui layanan WhatsApp di +62 813-6314-1981.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *